Rahasia Es Kopi Gula Aren Terungkap

Pikiran dan perasaan kita sudah beberapa bulan ini sudah terombang-ambing bagaikan kapal bercadik satu di laut lepas. Semua itu terjadi karena COVID-19 yang membuat kita akhirnya stay at home atau working from home. Belum lagi hebohnya berita tentang unjuk rasa yang menolak UU Cipta Kerja alias Omnibus Law. 

Sudah banyak cara dilakukan untuk mencegah rasa bosan karena sudah begitu lama rasa dan karsa terbelenggu oleh godaan pesona suasana café. Menyeruput secangkir kecil kopi espresso, cappucino, black coffee atau citarasa kekinian segelas es kopi Gula Aren memang sangat menyenangkan di sudut sebuah branded coffee shop atau merek lokal yang nekad dibuka oleh generasi milenial. 


Menyeruput Es Kopi Gula Aren bisa mengubah mood anda,
dari galau menjadi Wow. Siap tempur lagi. (abreva.com)

Gelak tawa atau bincang serius tentang bisnis, negosiasi sebuah proposal perencanaan keuangan bahkan mencari kompromi politik di sebuah warung kopi ternama memang sudah lama dirindukan banyak orang. Menyeruput segarnya Es Kopi Gula Aren yang semakin banyak menjadi pilihan penggemar kopi karena ingin menghindari manisnya gula pasir - merupakan cara untuk mengisi waktu setelah makan siang. 


Apakah anda juga sudah menggemari Kopi Gula Aren dalam versi dingin atau panas? 

Nah, don't worry, kita akan bongkar rahasia lezatnya minuman kekinian ini, sehingga bisa kita coba di rumah sambil working from home. Juga pas banget untuk menceriakan suasana hati yang galau. 

Jangan bingung kalau anda belum punya alat penggiling biji kopi made in Italy atau lokal. Pastikan saja di rumah sudah tersedia kopi bubuk. Anda bisa menggunakan kopi asli Gayo, Kintamani asal Bali dan beragam kopi Nusantara lainnya dari Wamena, Flores atau Temanggung, Jawa Tengah. Kopi bubuk ini anda seduh menjadi kopi Espresso. 


Es Kopi Gula Aren kesegarannya mengubah hidup semakin
asoy geboy dan semangat (msn.com)

Berdasarkan info dari kumparan.com ada sebuah satu cara yang bisa anda coba resepnya agar anda bisa menikmati kesegaran sejati palm sugar iced coffee. 

Bahan-bahan yang wajib disiapkan:

a. 2 sendok makan gula aren yang sudah dihaluskan

b. 1 sendok makan gula pasir

c. 100 ml air

d. 150 susu cair (merek bebas). NB: Bukan susu kental manis lho

f. Espresso cair, secukupnya; Maksudnya kopi bubuk yang sudah anda seduh dengan air mendidih dengan suhu 90 derajat celcius. 

g. Sejumput garam

h. Es batu secukupnya

Langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk membuat Es Kopi Gula Aren sebagai berikut: 

1. Masak gula aren, gula pasir, garam dan air sampai larut merata. Jika sudah mendidih, matikan api dan dinginkan sejenak.

2. Siapkan gelas lalu tuang larutan gula aren, sampai ke sisi-sisi gelas.

3. Masukkan es batu, susu cair dan espresso cair.

Nah. Es kopi aren siap diseruput dengan santai sambil bekerja atau nonton Drama Korea terbaru di saluran berbayar favorit anda. Tapi harus anda ingat bahwa jangan lupa untuk mengaduk es kopi sebelum diseruput. Ingat ini bukan gaya James Bond yang selalu bilang stirred not shaken. Justru anda harus melakukan sebaliknya. Jadi ingat film 007 deh gara-gara ngelihat trailer film Daniel Craig terbaru berjudul "No Time To Die". Semoga Coronavirus segera berlalu supaya bisa nonton film Spy M-16 asal Inggris itu di bioskop. Nggak apa-apa kalau diharuskan tetap menggunakan masker. 

Jangan worry kalau rasanya belum seperti di café terkenal langganan anda. Namun, menurut survey yang belum dilakukan secara masif, yaitu berdasarkan pengalaman #userstory ternyata anda sangat berpeluang untuk berhasil, sehingga Es Kopi Gula Aren buatan anda bisa jauh lebih nikmat daripada kedai kopi terkenal di kota anda. 

Just do it. Siapa tahu bisa jadi duit. Lho why? Karena anda bisa menjualnya ke group WA anda. Iseng-iseng tapi bisa menghasilkan duit serius. 

Ingat Luna Maya?

Yuk baca artikel heboh tentang dia. Klik saja link berikut ini:

LUNA MAYA BIKIN HEBOH DENGAN AHOK



Comments

Create Wealth Online

Real Idea

Thai Airways Resmi Jualan Gorengan. Terjadi Kegemparan

How to sell photos on the Internet

JP Morgan Ungkap Dampak UU Cipta Kerja Bagi Indonesia

The smart way to make money in affiliate business

Tips work from home and make money

Secret tips to make money from online business

How to start an online business and the marketing solutions

Tips to become an entrepreneur in the digital era