Di tengah kesempitan ada kesempatan untuk jadi Orang Kaya Baru

Memanfaatkan kesempitan untuk mendapatkan kesempatan tidak selalu berkonotasi buruk dan jahat. Itu tergantung cara pandang kita, yang tercermin dari pikiran, perkataan dan tindakan atau perbuatan kita. 


Adakah peluang bisnis di tengah global pandemic yang disebabkan oleh virus Corona atau Covid-19?


Dalam situasi apapun peluang selalu ada, bahkan ketika ada masalah besar karena hampir semua sektor bisnis terdampak virus Corona yang mematikan ini. Dikutip dari cnnindonesia.com (28/03/2020) Praktisi Keuangan dari May Institute Ellen May mengatakan saat krisis terjadi dengan berbagai macam penyebabnya banyak orang bangkrut. Namun, kerap kali muncul orang kaya baru alias OKB.  
business online, Covid-19, Corona virus, bisnis online, peluang bisnis, mulai bisnis, rahasia bisnis, kaya, rich, OKB
Sambil bermain dengan si kecil yang imut, anda bisa memanfaatkan smartphone untuk bisnis online dengan baik dan benar, dan bersiap jadi OKB (freepik.com)


Ellen May mengatakan bahwa, "Mengapa hal itu bisa terjadi? Karena banyak orang yang berfokus pada masalah, dan sedikit orang yang terus berjuang, berfokus pada solusi, berpikir bahwa saya bisa," 

Ibaratnya es krim pun bisa dijual dan laris di Kutub Utara, bukan hanya kopi atau teh hangat. Dalam kesempitan selalu ada kesempatan. 

Dengan memaksimalkan gadget, laptop atau smartphone, kita bisa memetik keuntungan dengan cara wajar dari bisnis online. Anda pasti sudah mendengar, bahkan ramai di media sosial bahwa produk kesehatan seperti masker dan hand sanitizer paling banyak diburu. Bukan hanya itu, masyarakat juga mencari barang konsumsi, kebutuhan sehari-hari, dan peralatan untuk bekerja di rumah. 
business online, Covid-19, Corona virus, bisnis online, peluang bisnis, mulai bisnis, rahasia bisnis, kaya, rich, OKB,
Yuk mulai bisnis dari rumah sambil stay at home (freepik.com)

Setelah beberapa daerah menerapkan PSBB, maka sekolah, kampus dan banyak kantor, pabrik dan tempat usaha ditutup. Hanya beberapa sektor usaha yang boleh tetap operasional. Stay at home dan working from home, begitu pula belajar dan ujian secara online juga terjadi. 

Pada situasi buruk seperti ini sebenarnya ada berkah tersembunyi atau blessing in disguise.   Selain beberapa produk yang tersebut di atas, anda juga sebenarnya bisa menjual makanan yang tahan lama namun aman untuk dikonsumsi selama orang stay at home. Anda bisa memasak rendang sapi atau ayam, bahkan membuat dendeng, Ayam Betutu. Makanan ini bisa disimpan di freezer yang pasti ada di lemari pendingin keluarga jaman now. 
business online, Covid-19, Corona virus, bisnis online, peluang bisnis, mulai bisnis, rahasia bisnis, kaya, rich, OKB
Masker unik yang pasti membuat orang tergoda untuk tetap tampil cantik dan sehat (today.rtl.lu)

Kalau anda punya mesin jahit yang nganggur, anda bisa manfaatkan untuk membuat masker berbahan kain yang sesuai standar WHO, bahkan dengan sedikit kreativitas, anda bisa menjahit masker dengan berbagai kreasi unik. 

Mungkin anda merasa gaptek karena faktor U (umur alias usia?)

Don't khawatir apalagi merasa worry berlebihan. Untuk memulai bisnis ini toh anda bisa memanfaatkan What'sUp (WA) group untuk memasarkan produk anda, apakah itu makanan tahan lama, masker, telor, kue kering dan sebagainya. 

Kalau mau lebih canggih, anda bisa buka toko online dengan mendownload aplikasi seperti tokopedia, bukalapak, blibli, shopee dan sebagainya. Jika bingung, bertanyalah pada anak-anak anda yang pasti faham dunia digital ini. Mereka pasti akan membantu anda, bahkan untuk membuatkan foto-foto produk untuk dipajang di toko online anda itu, meskipun mereka agak ogah-ogahan karena sibuk bermain game online, mumpung stay at home kan?
business online, Covid-19, Corona virus, bisnis online, peluang bisnis, mulai bisnis, rahasia bisnis, kaya, rich, OKB
Dendeng lezat bisa dijual secara online lho (sajiansedap.grid.id)

Yang penting anda pegang dalam bisnis online adalah anda jujur dari awal tentang kualitas produk, harga dan kepastian anda untuk mengirim pesanan dari para pelanggan anda. Promosi dari mulut ke mulut juga akan anda alami, yang kini akan tersebar melalui media sosial. 

Instagram, twitter dan facebook juga bisa anda manfaatkan untuk promosi. Bila perlu anda bikin video, lalu anda upload di YouTube. 

Nah, ternyata untuk menjadi Orang Kaya Baru alias OKB bisa anda lakukan di segala cuaca dan semua peristiwa apapun. Are you ready?

Coba Kuy. 

Artikel menarik: 



Comments

Create Wealth Online

Real Idea

Thai Airways Resmi Jualan Gorengan. Terjadi Kegemparan

How to sell photos on the Internet

JP Morgan Ungkap Dampak UU Cipta Kerja Bagi Indonesia

The smart way to make money in affiliate business

Tips work from home and make money

Secret tips to make money from online business

How to start an online business and the marketing solutions

Tips to become an entrepreneur in the digital era